Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2020

AR Foto : Rest Area Heritage KM 260B Brebes

Gambar
Kenangan abadi Camera phone Oppo Reno3 + Snapseed Lokasi rest area Heritage 260B Brebes Jawa Tengah  ©2020

budaya : mengkonversi kapal phinisi kedalam bentuk kain batik cap

Gambar
Mengkonversi warisan budaya Indonesia kedalam warisan budaya Indonesia lainnya adalah bentuk kreativitas kami sebagai generasi penerus. Misalnya kapan phinisi di konfersi kedalam bentuk kain batik, dimana dua item budaya ini sama-sama telah di akui oleh UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia.

sejarah : kapal phinisi dan saudagar Bugis Makassar

Gambar
Kapal phinisi ini di kenal sebagai alat transportasi laut yg di gunakan oleh orang bugis makassar untuk mengarungi samudra. Dengan mengandalkan layar dan angin sebagai penggerak kapal ini akhirnya mampu menembus badai ombak hingga berhasil berlabuh di eropa. Menurut beberapa sumber menyatakan bahwa orang indonesia yg paling pertama sampai ke eropa adalah orang bugis makassar. Kamis 7 Desember 2017 kapal phinisi dikukuhkan sebagai warisan budaya tak benda indonesia oleh badan PBB bidang pendidikan, saintifik dan kebudayaan (unesco) pada sidang ke 12 komite warisan budaya tak benda di pulau Keju korea selatan. Tali temali pada kapal layar tradisional ciptaan suku bugis dan suku Makassar ini di kenal sebagai kapal tangguh. Yang tidak hanya mampu mengarungi samudra nusantara saja tetapi mampu mengarungi samudra internasional. Teknik pembuatan kapal tradisional ini menjadi ikon yang canggih dengan pola dan rumus penyusunan lambung yang sudah di akui sejak 1500 tahun lalu. UNESCO

Biografi : Denira Wiraguna tanggal lahirnya cantik secantik orang nya

Gambar
Sumber foto : screenshot by #andiiccankart dari akun Instagram pribadi @denirawiraguna Denira Wiraguna Aktris dan model cantik asal Indonesia kelahiran Tangerang 9 September 1999 (waw tanggalblahirnya unik dan cantik 9-9-1999) Yang namanya mulai dikenal sejak membintangi sinetron "Rahasia Aura" dan film yang tayang di bioskop "Teman Tapi Menikah".  Denira Wiraguna anak dari Adipati Wiraguna (ayah) dan Yenny Suryani (ibu) memulai karirnya di dunia Aktris dan model sejak 2014 hingga sekarang. Sudah banyak judul sinetron, FTV, dan film yang dibintangi nya antara lain, Film : Pada tahun 2016  👉 "Dubsmas" berperan sebagai Bella, Produksi MD PIctures. 👉 "maju kena mundur kena Returns" berperan sebagai intan, produksi Multivision Plus. Pada tahun 2017 👉 "Dear Nathan" berperan sebagai Seli, produksi Rapi Films. Pada tahun 2018 👉 "Dimsum martabak" berperan sebagai Lisa, produksi RA PIctures. 👉 "Teman tapi menikah&

malam Minggu kalian pada ngapain ?

Gambar
Malam Minggu ini kalian ngapain aja ? Tentunya berbagai macam jawaban. Jawaban para jomblo fiisabilillah berbeda dengan pejuang keluarga Cemara.  Para jomblo fiisabilillah tentunya sibuk meng-upgrade diri menjadi lebih baik lagi dengan kegiatan keagamaan misalnya menghadiri majelis Dzikir, silaturahmi ke teman, tetangga, teman yang punya tetangga, tetangga yang punya anak gadis Sholehah, 👈 ini kalau jomblo fiisabilillah nya cowok, kalau cewek gimana ? Sementara para pejuang keluarga Cemara, tentunya berkumpul bersama anak, istri, suami, dan keluarga lainnya. Masih banyak lagi versi-versi jawaban lainnya, misalnya mereka yang sedang bertugas di lapangan, mereka yang para tuna wisma, dan masih banyak lagi lainnya. Intinya, manfaatkan waktu sebaik mungkin, lakukan hal-hal yang bermanfaat. 🤭🤳

kerak telor kuliner khas Betawi

Gambar
Kerak telor adalah salah satu kuliner/jajanan khas Betawi yang bahan dasarnya beras ketan putih, telur ayam/telur bebek, kelapa yang di sangrai. Jajanan khas Betawi ini sudah mulai jarang kita temukan. Tapi jangan khawatir, Ayesha Ranjana punya referensi kerak telor yang rasanya mantap yaitu kerak telor bang Udin khas Betawi Setu Babakan. Sesuai nama nya, kerak telor ini hanya bisa Anda jumpai di Perkampungan budaya Betawi Setu Babakan Jagakarsa Jakarta Selatan.  Ops....🤭 Saat ini kan lagi PSBB di Jakarta ? Tenaang, 😊 Kerak telor bang Udin ini bisa anda pesan via WhatsApp/telp 0878-8154-9064 / 0878-7762-3363

AR Foto : Ki' Bagong panen mangga

Gambar
AR FOTO foto ini menggunakan camera hp Oppo Reno 3, di edit menggunakan aplikasi android Snapseed.  Lokasi : sanggar batik seraci Model : Ki Bagong

duplikat yang baik, lalu tempatkan yang tidak baik pada tempat yang terbaik

Gambar
Duplikat yang baik baik, yang tidak baik jangan di duplikat. Dimana hasil duplikat tersebut adalah yang mendatangkan manfaat baik. Sementara yang tidak baik bukan berarti menjadi musuh. Tempatkan lah yang tidak baik tersebut pada tempat yang layak agar tidak merusak kebaikan kebaikan baik yang kebaikan hasil duplikat, kebaikan yang asli dari sono nya, maupun kebaikan hasil persilangan dari kebaikan yang asli dengan kebaikan duplikat. Sampai disini anda sudah faham ?

Harus tersesat dulu bersama ego sebelum menemukan jati diri

Gambar
Pernah ngga, terlintas di pikiran bahwa apa sih yang aku cari di dunia ini ? Sejak lahir hingga saat ini kira kira timbangan kebaikan dan kejahatan berat yang mana ? Udah bener ngga apa yang aku lakukan ? Mereka senang ngga ya dengan kebijakan ku selama ini ? Kenapa dia dan mereka menghindar dariku ? Aku harus bagaimana ? Dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya. Untuk mendapat jawaban yang sesungguhnya, hanya diri sendiri yang bisa menjawab. Bukan dia dia dia dan mereka mereka. Itupun jika melibatkan Tuhan dalam mencari jawaban. Kalau ngga, potensi gagal nya besar. Apalagi kalau mengedepankan ego. Jadi simpelnya seperti ini, terkadang kita harus nyebur dulu sampai ke dasar sungai biar tau sungai itu dalam atau dangkal. Terkadang harus bermain api dulu bahkan sampai terbakar biar tau kalau api itu panas. Sampai disini udah faham ? Kalau belum faham dengan maksud tulisan ku ini, silahkan nyebur dulu dah. Tapi jangan lama-lama nyeburnya, karena dunia sementara dan akhirat sel

Galerybatik.com

WhatsApp
0811-8201-22