Harus tersesat dulu bersama ego sebelum menemukan jati diri

Pernah ngga, terlintas di pikiran bahwa apa sih yang aku cari di dunia ini ?
Sejak lahir hingga saat ini kira kira timbangan kebaikan dan kejahatan berat yang mana ?
Udah bener ngga apa yang aku lakukan ?
Mereka senang ngga ya dengan kebijakan ku selama ini ?
Kenapa dia dan mereka menghindar dariku ?
Aku harus bagaimana ?
Dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya.

Untuk mendapat jawaban yang sesungguhnya, hanya diri sendiri yang bisa menjawab. Bukan dia dia dia dan mereka mereka. Itupun jika melibatkan Tuhan dalam mencari jawaban. Kalau ngga, potensi gagal nya besar. Apalagi kalau mengedepankan ego.

Jadi simpelnya seperti ini, terkadang kita harus nyebur dulu sampai ke dasar sungai biar tau sungai itu dalam atau dangkal. Terkadang harus bermain api dulu bahkan sampai terbakar biar tau kalau api itu panas.

Sampai disini udah faham ?
Kalau belum faham dengan maksud tulisan ku ini, silahkan nyebur dulu dah. Tapi jangan lama-lama nyeburnya, karena dunia sementara dan akhirat selamanya.

Komentar

Galerybatik.com

WhatsApp
0811-8201-22


Populer

Artis : Faradilla Yoshi

AR Foto : Human Interest (Donggala - Sulawesi Tengah)

sejarah : kapal phinisi dan saudagar Bugis Makassar